Kamis , 7 Februari 2019

 

Kelas EBC IPDN Jatinangor diberikan kesempatan untuk mengunjungi kedutaan besar Australia. Pada kunjungan tersebut Kedutaan besar Australia memberikan seminar untuk praja IPDN , terdapat tiga sesi dalam seminar tersebut.

Pada sesi pertama dipaparkan presentasi yang berisi tentang fakta-fakta yang  jarang didengar oleh masyarakat Indonesia tentang hubungan antara Australia dan Indonesia serta fakta-fakta tentang Australia. “Apa yang kalian pikirkan tentang Australia?” Tanya Natasya , semua praja serentak menjawab “kanguru…” .”Kalian tau tidak kalau Australia merupakan penghasil Unta terbesar” ujar Natasya.  Australia sangat mendukung kemerdekaan bangsa Indonesia, dan cukup memberikan dorongan untuk kemerdekaan Indonesia,diputarkan video tentang bagaimana peran Australia dalam mendukung kemerdekaan Indonesia.

Pada sesi kedua diberikan  informasi-informasi tentang kehidupan di Australia , seperti  biaya hidup , biaya kuliah , serta  kelebihan-kelebihan  berkuliah di Australia. Australia memiliki banyak pilihan jurusan , sekitar lebih dari 800 jurusan. Australia merupakan opsi tersier bagi pelajar Indonesia yang ingin berkuliah di luar negeri.

Diberikan informasi tentang Australia awards pada sesi ketiga. Australia awards scholarships merupakan beasiswa internasional yang di biayai oleh Pemerintah Australia. Australia awards Scholarships di Indonesia telah di dukung selama kurang ebih 60 tahun yang bertujuan untuk meningkatkan pembangunan di Indonesia melalui kontribusi dari professional yang berkualitas internasional serta hubungan yang positif dengan Australia.  Australia Awards di Indonesia menawarkan dua jenis yakni Long term Awards dan Short Term awards. Australia Awards memberikan kesempatan yang lebih bagi pelamar perempuan , pelamar yang menyandang disabilitas , dan pelamar dari Area Fokus Geografis ( Aceh, NTB , NTT , Maluku , Maluku Utara, Papua dan Papua Barat). Informasi-informasi tentang Australia Awards dapat diakses di: www.australiaawardsindonesia.org .

Kunjungan kali ini cukup memberikan para Praja kelas EBC pengetahuan tentang hal-hal tentang Australia , khususnya hubungan antara Indonesia dan Australia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *